..::Dapatkan promo isuzu melalui website ini::.. ..::Paket kredit dengan bunga 0%::.. ..::Menerima dp minim jaminan ACC::.. ..::Tenor hingga 4 tahun::.. ..::BI checking?? Takut reject?? Kami ada solusi:
Menu
Model
Beranda » Artikel » 5 Tanda Ban Harus Segera Diganti

5 Tanda Ban Harus Segera Diganti

Dipublish pada 22 March 2021 | Dilihat sebanyak 1.101 kali | Kategori: Artikel

Halo Partner Isuzu. Ban adalah salah satu komponen kendaraan yang sangat penting. Karena ban adalah satu-satunya bagian yang kontak langsung dengan permukaan jalan. Sehingga kita harus mengetahui kondisi ban seperti apa yang saatnya harus diganti. Mari kita simak tanda-tanda pada ban yang diharuskan diganti agar perjalanan tetap aman.

 

1. Kembang Ban Menipis

Perhatikan kembangan ban, jika terlihat pudar atau botak, saatnya diganti demi keselamatan perjalanan. Cek di bengkel ban terdekat kita.

 

2. Perhatikan Tanda Tread Wear Indicator (TWI)

Bentuknya berupa simbol segitiga yang terletak di antara batas terbawah dan tonjolan karet di sela kembangan ban. Jika sudah mulai terkikis, berarti ban semakin menipis dan saatnya harus diganti demi keselamatan perjalanan.

 

3. Adanya Retakan Pada Kembangan Atau Dinding Ban

Retakan ini muncul karena kualitas ban jelek atau pengaruh cuaca. Hal ini dapat menyebabkan kebocoran dan dapat meletus sewaktu – waktu. Segera ganti dengan ban baru.

 

4. Perhatikan Usia Ban

Ban memiliki usia pakai. Umumnya, produsen merekomendasikan pemakaian ban selama 6 – 10 tahun. Jika kendaraan sering digunakan, jarak tempuh maksimal penggunaan ban mencapai 40 ribu kilometer.

 

5. Adanya Benjolan Pada Ban

Benjol pada ban disebabkan dari pengisian angin yang berlebihan dan sering melewati lubang. Benjolan ban muncul di area kembangan atau dinding ban dan dapat dirasakan dari terasa goyang saat mobil berjalan. Cek secara berkala.

 

Demikianlah 5 tanda ban harus segera diganti. Cek secara berkala kondisi ban kita demi keselamatan diperjalanan. Untuk informasi dan pemesanan mobil dan truk Isuzu, silahkan klik tombol Whatsapp atau tombol Hubungi Kami. Isuzu Real Partner, Real Journey.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Harga Truk Isuzu

Dipublish pada 25 November 2020 | Dilihat sebanyak 1.603 kali | Kategori: Artikel

Harga Truk Isuzu yang ditawarkan dipasar otomotif Indonesia cukup bervariasi. Tergantung dari spesifikasi kendaraan dan juga karoseri yang diinginkan. Isuzu adalah Perusahaan Automotive yang paling mengerti akan kebutuhan Pebisnis saat ini. Isuzu menghadirkan berbagai tipe truk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan... selengkapnya

Modifikasi Isuzu Traga

Dipublish pada 25 January 2021 | Dilihat sebanyak 7.859 kali | Kategori: Artikel

Modifikasi Isuzu Traga Isuzu Traga adalah kendaraan niaga terbaru dari PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, yang telah launching pada tahun 2018. Isuzu Traga adalah kendaraan niaga yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kendaraan niaga sekelasnya, seperti ketangguhan mesin hingga keiritan... selengkapnya

Harga Isuzu Elf Baru

Dipublish pada 4 February 2022 | Dilihat sebanyak 614 kali | Kategori: Artikel

Harga Isuzu ELF Baru Di tahun 2022, harga Isuzu ELF baru tak jauh berbeda dari harga mobil sejenis di tahun-tahun sebelumnya. Jenis mobil ini banyak diandalkan sebagai salah satu mobil angkutan barang yang prima dan mampu bekerja secara maksimal. Harga... selengkapnya

Chat WhatsApp
Telp Sekarang